hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Human Error, Tidak Update Sistem Muamalat

KAMI ingin menyampaikan keluhan terhadap Bank Muamalat yang sebelumnya mendapatkan nomor laporan K07052229761. Sudah dua bulan lebih, tapi tidak ada tanggapan yang nyata. Keluhan kami terkait Permohonan Percepatan Pelunasan Keseluruhan cicilan rumah.

Pada 27 Mei 2019, kami menyetorkan Percepatan Pelunasan Sebagian ke Bank Muamalat. Sesuai informasi, percepatan pelunasan sebagian tersebut sudah disetujui oleh Komite dan sudah diproses dengan dikeluarkannya jadang dengan nilai cicilan baru, serta tidak diperlukannya akad.

Berdasarkan hal tersebut kami beranggapan bahwa prosesnya sudah selesai, lalu kami menyetorkan sisa cicilan rumah setiap bulan sesuai dengan nilai jadang yang baru. Pada bulan Juni 2021, kami berencana ingin melakukan percepatan pelunasan keseluruhan.

Saya disarankan melakukan di awal Januari 2022 agar mendapatkan diskon. Pertengahan Januari 2022, kami menyampaikan untuk melunasi sisa cicilan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata percepatan perlunasan kami di tahun 2019 tidak di-update di sistem Bank Muamalat. Pihak Bank Muamalat mengakui ada unsur kelalaian/human error. Lalu diinformasikan bahwa angka sisa pelunasan yang disetujui berbeda dengan jadang yang telah ditentukan dengan selisih lebih besar.

Ini sangat tidak adil dan merugikan kami.

Abdillah
muhamad.azka.abdillah@gmail.com

pasang iklan di sini