dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza
Berita  

Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UI Sukses Gelar IMOTION

Kegiatan IMOTION FEB UI-Foto: Istimewa.

JAKARTA—–Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UI sukses menggelar Indonesia Marketing Competition  (IMOTION), salah satu acara bernuansa marketing terbesar di Indonesia.  Pada tahun ke 12 penyelenggaraannya, IMOTION  mengangkat tema berkaitan tentang Generasi Z.

Pengangkatan tema ini  berdasarkan asumsi dua sampai tiga tahun ke depan sekitar 40 persn pangsa pasar  akan dikuasai oleh Generasi Z.  Jumlah ini dipredikasi akan terus bertambah seiring dengan tercapainya bonus demografi Indonesia.

Generasi Z sebagai penguasa pasar dan konsumen mayoritas, maka para pelaku usaha yang ada di Indonesia harus pintar-pintar membaca situasi ini untuk memenangkan persaingan. Perusahaan berlomba-lomba menentukan formula yang tepat untuk menarik pasar yang ada dan didominasi oleh segmen Generasi Z.

Pada 2018  selain Marketing Plan Competition, IMOTION memberikan gebrakan-gebrakan baru, seperti Marketing Talk dan Inovative Marketing Video, selain Marketing Plan Competition, selain lomba Marketing Plan Competition.

Marketing Plan Competition merupakan ajang  mahasiswa Indonesia untuk memberikan ide-ide marketing mereka. Peserta Marketing Plan Competition akan membuat strategi pemasaran untuk menyelesaikan studi kasus dari perusahaan sponsor utama.

InMark merupakan cabang kompetisi baru dalam Indonesia Marketing Competition (IMOTION) yang merupakan sarana bagi para mahasiswa Indonesia untuk mengutarakan pikiran dan gagasan mereka tentang inovasi yang harus diciptakan oleh corporate partners dari 12thIMOTION dalam bentuk video. Para peserta kedua lomba adalah para mahasiswa dari universitas ternama sepert UI,UGM dan sebagainya.

MarketingTalk merupakan salah satu rangkaian acara dari Indonesia Marketing Competition (IMOTION) yang bertujuan untuk membantu mereka yang tertarik dalam bidang marketing sehingga dapat memperdalam ilmu marketing mereka melalui para ahli marketing yang kreatif, inspiratif, dan juga inspiratif.

Seluruh kegiatan berlangsung pada 12-15 November 2018.  Marketing Talkshow dihadiri para pembicara dari BNI, PT Jatelindo Perkasa Abadi dan Muhammad Fadyur dari Bussiness Development Tanamduit.

Adapun pememang lomba sebagai berikut:

Marketing Plan (Tanamduit)

  1. LombaLumba
  2. Blue Moon
  3. Fortknox

Marketing Plan (Jatelindo)

  1. R2D2
  2. Caliburn
  3. SumpahPemuda

InMark (BNI)

  1. GrahitaSembrani
  2. SepercikKenangan
  3. Cuanone