hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Gelar “Sparc Live Shopping” , Smesco Dorong Digitalisasi Produk UKM

JAKARTA—Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Koperasi-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) atau Smesco Indonesia menggelar  “Sparc Live Shopping” pada 11-13 Maret 2021, Smesco siap mempromosikan produk UMKM binaannya secara digital.

Lewat kegiatan ini Smesco mendorong produk UMKM untuk masuk dalam platform digital dalam memasarkan produknya.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata mengungkapkan pemasaran kerap menjadi kendala bagi UMKM untuk berkembang selama ini.

“Kami ingin membantu UMKM unggulan agar bisa bersaing dengan produk lainnya di marketplace, dan dikenal luas oleh masyarakat,” ujar pria karib disapa Leo ini dalam Konfrensi Pers Belanja Online Sparc Live Shopping Produk Herbal dan Spa Lokal Unggulan secara virtual, Rabu (10/3/21).

Program ini akan melibatkan 60 UMKM dengan 154 jenis produk yang lolos kurasi dari total 100 UKM dengan 245 produk yang mendaftar ke Smesco.

Sparc Live Shopping Maret 2021 akan mengangkat produk herbal dan spa unggulan dari UMKM seluruh Indonesia.

“UMKM binaan kami ini butuh trafik, bagaimana cara supaya dikenal ya harus dipromosikan. Ini jadi bagian dari effortS mesco untuk mendorong penjualan produk UMKM supaya jumlahnya makin besar, dan kita makin bangga produk Indonesia,” turur Leo.

Targetnya di 2021 UMKM bangkit dan naik kelas bisa tercapai. Langkah ini juga lanjut Leo, dalam upaya pihaknya mencari UMKM-UMKM unggulan atau UMKM champion lokal, untuk bisa dorong lagi pemasarannya hingga menuju orientasi ekspor.

Saat ini Smesco tengah mempersiapkan platform khusus penjualan produk Smesco yang diberi nama Sparc Trade.

“Sparc Trade ini kami orientasikan untuk meningkatkan ekspor, bagaimana produk UMKM champion dari Sparc Live Shopping ini nanti kita bawa lebih besar lagi,” ucapnya.

Lanjut dia, Smesco juga memiliki Sparc Campus yang menjadi bagian dari Sparc Trade sebagai agregator, memberikan pelayanan, pelatihan, inkubasi serta kerja sama dengan mitra.

Smesco mendorong pelaku koperasi dan UKM onboarding bisnisnya di ranah digital. Rencananya, Smesco bakal mengembangkan program Sparc Live Shopping tiap bulan atau secara berkala dengan tema produk yang berbeda-beda. Program ini juga berkolaborasi dengan platform Belanja.bio, GoJek dan Go Play.

pasang iklan di sini