Pemasaran produk ramah lingkungan merupakan dukungan nyata Kopmen BMI untuk kelestarian alam sekaligus diversifikasi penjualan barang dalam memenuhi kebutuhan angota dan masyarakat.
Transisi energi dari bahan bakar fosil ke energi baru dan terbarukan terus digenjot oleh pemerintah. Salah satunya dengan mendorong penggunaan kendaraan listrik yang rendah emisi karbon. Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) turut mendukung program tersebut dengan memasarkan sepeda listrik kepada anggota dan masyarakat.
Radius Usman, Direktur Utama Kopmen BMI mengungkapkan pemasaran sepeda listrik (selis) untuk memenuhi kebutuhan anggota dan masyarakat meningkat. “Kopmen BMI senantiasa memberikan solusi untuk anggota dan masyarakat seperti penjualan selis merek Solos,” ungkap Radius.
Terdapat empat tipe selis merek Solos yang dijual di outlet-outlet Kopmen BMI yaitu Seri G-L 11, G-L10, G-V10, dan G-F10. Variasi tipe ini akan menguntungkan konsumen karena masing-masing memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Seperti Solos Seri G-L11 yang memiliki daya sebesar 650 watt dengan batterai berkapasitas 48 V 20 Ah. Tipe ini dapat menampung beban hingga 60 kg dan memiliki fitur remote alarm. Tipe yang dibanderol Rp6,3 juta ini memiliki varian warna biru, silver, hitam dan merah.
Sementara Solos G-L10 yang berkapasitas daya 650 watt mampu menempuh jarak hingga 40 km dalam sekali pengecasan daya. Tipe ini menggunakan pengereman tromol atau drum brake untuk rem depan dan rem belakang serta mampu membawa beban dengan kapasitas maksimum mencapai 100 kg. Warna Solos G-L10 yang tersedia adalah biru, coklat, abu-abu dan orange.
Adapun Solos G-V10 merupakan selis dengan fitur terkini dan spesifikasi canggih yakni kartu NFC yang dirancang untuk akses kendaraan tanpa kunci manual. Konsumen cukup menggunakan kartu dan menempelkannya. Fasilitas lainnya adalah colokan USB di dashboard untuk mengisi baterai ponsel. Selis canggih ini dijual dengan harga sebesar Rp8 juta perunit.
Untuk spesifikasi G-F10 hampir mirip dengan tipe G-V10. Letak perbedaaan hanya pada desain. G-F10 terlihat minimalis dengan warna krem glossy. Selain itu sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan area pijakan kakinya pun luas. Jarak tempuhnya mencapai 60 km untuk sekali pengecasan dan tersedia dengan warna yang bervariasi.
Manajer Divisi Otomotif Kopmen BMI Yudha Putra Nugraha menambahkan bahwa anggota Koperasi BMI Group yang mengakses pembiayaan Selis Solos akan mendapatkan minyak goreng 2 liter gratis.
“Kopmen BMI kini telah menjual Selis merek Solos dengan menggelar promo dimana pembeli akan mendapatkan minyak goreng 2 liter. Selis ini memiliki tampilan unik dan mirip dengan sepeda motor matic pada umumnya,” jelas Yudha.
Pemasaran Selis merek Solos semakin menambah produk unggulan Kopmen BMI. Ini juga membuktikan bahwa koperasi terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan anggota dan masyarakat sekaligus mendukung transisi energi bersih. (Kur)