JAKARTA— Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) meluncurkan aplikasi digital Klik Toko untuk meningkatkan penetrasi pasar di tingkat eceran.
Dengan adanya aplikasi ini para ritel dan pengecer lebih mudah mengontrol penjualan secara digital sehingga lebih mudah berkomunikasi dengan grosir Coca-Cola di setiap daerah.
Presiden Direktur Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Kadir Gunduz mengungkapkan inovasi ini digital melanjutkan komitmen CCEP untuk terus tumbuh di Indonesia menjadi industri manufaktur yang bergerak di makanan dan minuman.
“Adaptasi digital sangat dibutuhkan saat ini dengan berkolaborasi bersama platform-platform e-commerce. Keberadaan aplikasi ini karena kepuasan pelanggan adalah bagian terpenting dan vital bagi perusahaan,” kata Kadir dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/5/21).
Klik Toko, merupakan transformasi digital dari sistem ritel dan distribusi untuk meningkatkan efektivitas program-program perusahaan terhadap para pengecer. Langkah itu tentu didukung dengan investasi agar tujuan memperluas jangkauan pasar bisa tercapai.
Kadir mengakui terobosa ini juga menghadapi kendala karena berkaitan langsung dengan tingkat ketersediaan jaringan internet maupun penggunaan ponsel. Namun nupaya penetrasi jaringan internet dan kepemilikan ponsel di Indonesia berlangsung sangat cepat sehingga tantangan itu dinilai bisa segera teratasi.
Sementara Direktur Marketing Coca-Cola Europacific, Lakshman Peiris ke depan akan lebih banyak pengecer maupun toko ritel yang menyediakan produk Coca-Cola di setiap daerah.
“Inovasi digital bagi perusahaan manufaktur makanan minuman sangat dirasakan manfaatnya baik bagi konsumen akhir maupun pengecer,” tutupnya.