Site icon Peluang News

Chireta Dessert, Camilan Kreatif Anak Milenial

JAKARTA—Yang namanya anak muda itu harus kreatif dalam berbagai hal, termasuk juga dalam mencari peluang untuk wirausaha, termasuk kuliner. Entah berapa ribu usaha kuliner bertaburan di kota Jakarta, namun yang unik hanya berapa ratus dan itu sebagai diusahakan anak muda.

Sepasang anak muda Achmad Rifki  dan Tuty Mamonto,  memutuskan membuka usaha kuliner dessert, yang lazim adalah hidangan pencuci mulut dalam makanan besar atau camilan kalau dikonsumsi secara terpisah.

Produk utama mereka adalah puding dan pannacota dengan enam varian rasa dengan menggunakan bahan premium. Di antaranya menggunakan memadukan beberapa biskuit branded dan cake dengan susu dan campuran lain.

Usaha yang baru berdiri sejak akhir 2019 lalu menggunakan brand Chireta yang artinya meluas. “Siapa tahu dengan nama ini usaha kami meluas,” kata Achmad Rifki ketika dihubungi Peluang, Jumat (21/8/20).

Awalnya target pasar mereka hanya teman-teman sekantornya.  Kemudian sempat berhenti karena pandemi Covid-19. Sesudah lebaran buka lagi dan direspon pasar dua kali lipat. Kreativitas mereka rupanya dilirik sejumlah coffee shop menyerap pasar mereka.  Selain itu mereka melakukan pemasaran melalui media sosial, seperti instagram @chiretadessert

“Hingga saat ini sudah enam coffee shop menyerap produk mereka, di Jakarta, BSD, dan Depok,” ungkap Rifki.

Ke depan, pasangan ini menarketan menambah varian baru, menambah  dan memasarkan produk mereka ke 30 coffee shop. “Pada Juli lalu kami mampu menjual 800 cup,” kata Rifki. 

Sementara Tuty Mamonto menyampaikan saat ini usaha yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat ini hanya dikerjakan berdua. Ke depannya, mereka berencana merekrut karyawan mengingat pesanan sudah semakin banyak.

“Hingga pertengahan Agustus, tercatat 500 cup. Satu cup dibandroll seharga Rp15.000,” tutup Tuti (Van).

Exit mobile version