JAKARTA— Chika Cecilia Oktaviany lebih dikenal publik dengan nama Chikita Meidy, sebagai penyanyi cilik era 1990-an. Tidak terlalu banyak tampil di blantika musik Indonesia, ternyata Chikita sudah lama menjadi mompreneur atau ibu rumah tangga yang membuka usaha.
Perempuan kelahiran 22 Oktober 1990 ini sudah lima belas tahun malang melintang menjalankan bisnis, terutama di bidang kosmetik. Peraih sarjana ekonomi di sebuah universitas di Jakarta dan Magister di Kwik Kian Gie School of Bussiness ini memulai usaha dari bawah, yaitu menjadi reseller pada sebuah marketplace.
“Kunci menjadi wirausaha ialah menjaga konsisten, tidak mudah menyerah serta bergaul dengan komunitas-komunitas di sosial media untuk mengetahui perkembangan di dunia pemasaran digital,” ujar Chikita dalam webinar dengan tema “Digitalisasi UMKM Menembus Batas Pemasaran”. di Jakarta, Rabu 17 November 2021.
Chikita sukses mengembangkan brand sendiri di bawah bendera usaha Chikita Cosmedic Cream (CCC) sejak Januari 2015. Menurutnya, seorang yang ingin memulai usaha jangan takut tidak memiliki modal.
“Saat ini banyak bisnis yang bisa mulai dilakukan tanpa modal besar salah satunya dengan menjadi reseller atau bekerjasama dengan produsen,” jelas istri dari Indra Adhitya ini.
Lewat usaha rumahan ini, ibu dari Javier Raesha Aditya ini mampu meraup omzet senilai Rp80juta-Rp200 juta sebulan. Chikita mengaku bisa menjalankan bisnis sambil mengurus anak berkat adanya teknologi digital.
Menurut Chiquita produk kosmetiknya itu aman dan terdiri dari cream pagi, cream malam, toner, serum dan placenta yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.