banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan
Berita  

 Bukopinet  Sabet Penghargaan “The Breakthrough Digital Banking Product of The Year”

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Layanan Bukopinet Bank Bukopin  Raih  penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2018 (MECA 2018) dari Majalah Marketeers untuk kategori “The Breakthrough Digital Banking Product of The Year”.

MECA 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan pemilik merek di Indonesia yang melakukan strategi pemasaran dengan cara khusus.

Bukopinet merupakan rebranding dari layanan Payment Point Online Bukopin (PPOB) yang telah dirintis Bank Bukopin sejak tahun 2007. Fitur layanan payment point kini tersedia melalui platform Bukopinet. Selain berbasis web, Bukopinet saat ini juga tersedia dalam bentuk mobile.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengharapkan dengan diraihnya penghargaan MECA 2018 dapat memacu Perseroan lebih  kreatif dalam menjalankan strategi bisnis terutama untuk peningkatan bisnis fee based di era digital.

“Memasuki era digital yang ditandai dengan maraknya bisnis e-commerce, persaingan antarbank pada bisnis berbasis fee based juga semakin ketat. Salah satu strategi yang digunakan Bank Bukopin untuk menghadapi kompetisi ini adalah dengan melakukan rebranding layanan PPOB, ” ucap Rivan, Jumat (7/12/2018).

Bukopinet memiliki jaringan hingga 30.000 agen atau loket di seluruh Indonesia, melayani 300 transaksi per detik.

Layanan ini membukukan transaksi pembayaran tagihan lebih dari Rp3 triliun per bulan. Dari total transaksi pembayaran listrik di Indonesia yang mencapai 40-45 juta kali dalam sebulan, sekitar 12-13 juta transaksi diantaranya dilakukan melalui Bukopinet.

Inovasi yang dilakukan pada Bukopinet dibandingkan dengan layanan PPOB sebelumnya terletak pada sisi mobiilitas.  Jika sebelumnya layanan  diakses melalui loket PPOB, kini juga dapat dilakukan secara mobile melalui aplikasi di ponsel cerdas

Namun demikian, Rivan menegaskan layanan melalui loket masih dipertahankan karena intimacy menjadi poin penting dalam bisnis payment point.

Identitas baru PPOB menjadi Bukopinet merupakan bagian dari upaya repositioning dan peningkatan awareness bisnis PPOB sehingga dapat tetap kompetitif dalam memasuki era milenial.

Melalui strategi rebranding, bisnis Bukopinet diharapkan menembus 20 juta transaksi dengan nominal mencapai hingga Rp6 triliun per bulan.

Penganugerahan MECA 2018 kepada Bank Bukopin berlangsung di Jakarta pada 6 Desember 2018, diserahkan oleh Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya kepada Manager Pemasaran Perbankan Jasa Transaksi – Divisi Perbankan Digital dan E-Channel Bintang Kharisma (Yuni).

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id