Ragam  

ASICS Luncurkan Performance Hijab, Dukung Perempuan Berhijab Aktif Bergerak

Peluang News, Jakarta-ASICS Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, ASICS Performance Hijab, sebagai bagian dari kampanye Move Her Mind yang kini memasuki tahun kedua. Peluncuran ini menegaskan komitmen ASICS untuk mendukung perempuan Indonesia, termasuk yang berhijab, agar tetap aktif bergerak demi kesehatan fisik dan mental mereka.

“Peluncuran performance hijab dalam kampanye Move Her Mind mencerminkan komitmen ASICS untuk mendukung semua perempuan agar terus aktif bergerak, bukan hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga mental,” ujar Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (25/6).

Ia menambahkan bahwa ASICS juga memberikan dukungan penuh kepada empat perempuan inspiratif Indonesia yang akan mewakili semangat gerakan ini dalam ajang internasional Gold Coast Marathon 2025. Mereka adalah Meiske Sandra, Monica Felicia, Sherly Nazer, dan Zeezee Shahab.

“Kami percaya siapa pun bisa berlari, terlepas dari pakaian dan latar belakangnya,” tegas Sota.

Produk ASICS Performance Hijab dirancang khusus untuk menunjang kenyamanan dan performa perempuan berhijab saat berlari, berlatih, maupun beraktivitas sehari-hari. Hijab ini menggunakan bahan rajut dua arah yang ringan, cepat kering, dan lembut di kulit. Desain potongan 3D membuatnya tetap pas tanpa mengganggu gerakan, bahkan dalam aktivitas intens. Untuk mendukung keamanan saat berolahraga di luar ruangan, hijab ini juga dilengkapi fitur ENSO heat transfer di bagian depan dan belakang yang meningkatkan visibilitas dalam cahaya rendah.

Zeezee Shahab, salah satu Move Her Mind Ambassador, mengungkapkan pengalamannya mengenakan produk tersebut.

“Saya berhijab sudah lebih dari 10 tahun dan hal ini tidak menghalangi saya untuk terus aktif berlari. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi inisiatif ASICS dalam menghadirkan hijab performa yang nyaman dan juga stylish,” ujar Zeezee. “ASICS Performance Hijab terasa sangat ringan, tidak gerah, dan nyaman digunakan saat berlari. Semoga kehadiran produk ini bisa menginspirasi lebih banyak perempuan berhijab untuk memulai gaya hidup aktif.”

Kampanye Move Her Mind didasari oleh data riset global ASICS tahun 2023 yang menunjukkan bahwa 51% perempuan di dunia mengurangi atau berhenti berolahraga seiring bertambahnya usia. Namun, data dari Indonesia justru menunjukkan potensi berbeda. Perempuan di Indonesia memiliki peluang 20% lebih tinggi untuk berada di peringkat atas dalam aplikasi lari dibandingkan laki-laki pada tahun 2024. Selain itu, sekitar 75% perempuan Muslim di Indonesia mengenakan hijab, yang menegaskan pentingnya produk olahraga yang inklusif.

Dengan filosofi Sound Mind in a Sound Body, ASICS terus berinovasi untuk menghapus hambatan dalam berolahraga, sekaligus mendorong gerakan inklusif yang menginspirasi.

Exit mobile version