Anggota KOPNUS kini dapat melakukan beragam transaksi kapan dan dimana saja dengan mengunduh aplikasi mobile OREN.
Digitalisasi kini telah merambah di hampir semua lini kehidupan, terutama sektor bisnis dan perdagangan. Dengan teknologi digital, layanan keuangan menjadi cepat, akurat, aman dan efisien.
KSP Nusantara atau lebih dikenal dengan KOPNUS, sebagai salah satu koperasi pelopor dalam layanan digital, tak henti terus berinovasi demi menghadirkan layanan prima. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi mobile OREN berbasis android dan IOS pada dua tahun silam.
“Sebagai anak muda yang lahir di era perkembangan zaman yang begitu pesat, KOPNUS membawa misi besar bagi perkembangan perkoperasian di Indonesia seperti meluncurkan aplikasi OREN,” ujar Joshua Rahmat, Ketua KOPNUS.
OREN memiliki keunggulan dan fitur yang beragam untuk memudahkan anggota dalam bertransaksi dengan koperasi. Fitur tersebut antara lain pendaftaran anggota, di mana calon anggota KOPNUS cukup mengunduhOREN, mengisi data pribadi dan membayar simpanan pokok dan simpanan wajib.
Selain itu OREN mempermudah anggota KOPNUS dalam mengelola keuangan, khususnya Simpanan Berjangka. Melalui aplikasi ini anggota dapat melakukan penempatan Simpanan Berjangka, mengecek bilyet, mengecek imbal jasa, dan mencairkan dana Simpanan Berjangka dengan sekali klik.
Fitur lain yang dapat dinikmati anggota adalahmengecek plafon pinjaman dan saldo pinjaman. Selain itu, anggota juga dapat melakukan pemindahan saldo Simpanan Harian ke rekening bank yang sudah terdaftar di aplikasi tersebut. Sebaliknya, melalui OREN juga dapat menerima dana yang ditransfer dari bank dan mitra lainnya.
Joshua menambahkan, anggota juga dapatmelakukan top up saldo token listrik, e-wallet dan lainnya melalui saldo simpanan harian. “Dengan OREN transaksi anggota semakin mudah dan keren,” ungkapnya.
Keunggulan lain yang disediakan aplikasi tersebut adalah mempermudah anggota dalam melakukan pembayaran tagihan listrik, Telkom, PDAM, BPJS, Kartu Prabayar dan TV Langganan. Yang tidak kalah menarik, OREN juga menyediakan layanan pembayaran secara digital melalui QRIS yang digunakan oleh anggota yang memiliki usaha dan sudah terdaftar menjadi UKM binaan KOPNUS.
Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah Layanan Setor dan Tarik Tunai di mana anggota dapat melakukannya diKantor Pos dan Gerai Mitra. Dengan fitur OREN yang lengkap, kini transaksi anggota KOPNUS dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ke depan, Pengurus akan menambah fiturnya dan memperluas kemitraan untuk menggenjot transaksi. (KUR).