hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

5 Finalis Business Scale Up Challenge

Para pemenang nantinya akan mendapatkan pendanaan dan pendampingan untuk pengembangan usaha.

Business Scale Up Challenge (BSUC) kini telah memasuki tahap akhir, dengan 5 finalis terpilih dari bidang kuliner, fashion, dan pariwisata. Program ini merupakan kolaborasi yang diselenggarakan oleh Hayed Investama Mandiri dan Dokter Keuangan, untuk menjadi arena bagi para pengusaha muda memperebutkan peluang pendanaan guna mengembangkan bisnis mereka.

Mereka telah berhasil menampilkan ide-ide yang menarik, menghadapi proses seleksi yang ketat melalui asesmen kesehatan bisnis, dan akhirnya melaju ke tahap akhir. Dengan menampilkan daya saing dan keberanian dalam menghadapi tantangan, para finalis ini telah berhasil menarik perhatian para investor dan praktisi bisnis di Indonesia.

Berikut adalah 5 finalis dari bidang kuliner, fashion, dan pariwisata yang mencuri perhatian di Business Scale Up Challenge (BSUC):

Kuliner: Lapak Cindo

Lapak Cindo adalah bisnis kuliner yang sedang berkembang pesat, fokus pada produksi dan distribusi ikan giling. Dengan pencapaian penjualan ikan giling mencapai lebih dari 3 ton per bulan dan telah menjangkau lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia (https://lapakcindo.com/).

Kuliner: IFI Dry Food

IFI Dry Food adalah industri yang berfokus pada pengeringan sayur, buah, dan rempah-rempah, dengan menawarkan berbagai produk kering seperti sayurang, buah, rempah, dan kaldu. Produk dari IFI Dry Food dipasarkan dengan merek GenZy, yang telah mendapat izin dari Departemen Kesehatan dan Sertifikasi halal dari LPPOM MUI (https://www.vendorkuliner.com/vendor/ifi-dry-food/).

 

Kuliner: Oreng Osing Banyuwangi

Oreng Osing Banyuwangi merupakan bisnis kuliner yang berfokus pada oleh-oleh khas Banyuwangi, yang menyediakan berbagai produk lokal. Dengan komitmen untuk melestarikan budaya lokal, Oreng Osing Banyuwangi menawarkan produk Sale Pisang Berlin, Klemben Bolu Kuwuk, Bagiak Mangrove, dan Kue Bagiak (https://www.orengosingbanyuwangi.com/).

Fashion: Namina Digital

Namina Digital, dikenal dengan merek NMN Apparel yang berfokus sebagai penyedia layanan produksi baju printing dan non-printing, termasuk polo, sweater, pashmina, dan jumper suit. Namina Digital telah menjalin kolaborasi dengan beberapa UMKM, Instansi Pemerintah dan Swasta, serta seniman Cianjur untuk memperkuat industri kreatif lokal (https://nmnapparel.carrd.co).

Pariwisata: INSPIRASIGO

INSPIRASIGO merupakan layanan wisata edukasi tematik, outbond, dan rekreasi yang dirancang khusus untuk siswa TK/PAUD hingga SD/MI. Dengan menawarkan 20 program edukasi  terlengkap di Jawa Timur, INSPIRASIGO telah berkolaborasi dengan instansi milik Pemerintah dan Swasta  (https://www.inspirasigo.com/).

Kelima finalis ini tidak hanya memiliki keunikan dalam bisnis mereka, tetapi juga menunjukkan potensi untuk berkembang pesat di pasar. Dengan adanya pendanaan dan dukungan dari Hayed Investama Mandiri, peluang mereka untuk sukses dalam mengembangkan bisnis semakin terbuka lebar. Diharapkan, kesuksesan para finalis BSUC akan memberikan inspirasi kepada pengusaha muda di Indonesia untuk giat berinovasi dan mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang industri.

Pada tahap selanjutnya, tim Hayed Investama dan investor akan melakukan kunjungan ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan para finalis guna mengamati secara langsung operasional bisnis. Selama pertemuan tersebut, para finalis akan diminta untuk menyampaikan rencana bisnis mereka dan melakukan diskusi mendalam mengenai pendanaan, pembagian keuntungan dari investasi, serta manajemen keuangan yang akan dijalankan.

 

pasang iklan di sini